Tuesday 7 April 2015

lukisanku

Hai buat yang suka lukis-melukis, selamat membaca :-D. Panjang banget si, semoga gak bosen membacanya hehe.
Pertama saya mau memperlihatkan hasil lukisan saya.
Ini adalah beberapa lukisan yang saya buat beberapa waktu lalu, siapa tahu ada yang berminat hehe
Lukisan ini saya beri nama "Angry Cat from Darkness", kucing marah yang berasal dari kegelapan. 
Kucing adalah hewan menggambarkan seorang yang berasal dari sudut-sudut jalanan dan yang mencari makan dari mengais sampah. Dengan expresi marah yang menggambarkan kemarahan terhadap dunia yang terang yang penuh dengan keserakahan.
Saya membuat lukisan ini dengan 5 macam pensil, B, 3B, 5B, 6B, 7B dan pensil warna. Semua pensil itu punya ketebalan yang berbeda(akan saya share di postingan selanjutnya tentang pencil :-D). Saya menggambar ini menghabiskan waktu 10 jam selama 4 hari.


Ini lukisan abstrak pertama yang saya buat, saya beri nama "Mulut". Terlihat sekali kenapa saya beri nama "Mulut", yapp lukisan itu hanya terdiri dari mulut-mulut saja. 
Arti dari lukisan ini yang mendasar yaitu "Ketika mata dapat bicara layaknya mulut maka tak ada orang yang dapat berdusta". Penjabaran dari arti itu yaitu jika semua yang kita lihat spontan dapat terucap maka siapapun orangnya akan melihat hal-hal yang baik :).
Saya membuat lukisan ini dalam waktu singkat, hanya 2 jam saja. Saya menggunakan 36 pensil warna yang di padukan jadi coretan-coretan amburadul tapi penuh arti hehe.



Ini adalah lukisan 3D pertama saya, "Strawberry Splash".
Awalnya iseng pingin bikin lukisan tentang air, akhirnya saya bikin lukisan ini, di gambar aslinya sih gak kelihatan 3D, eh pas di foto kelihatan banget 3D-
nya. 
Ini saya buat selama 6 jam dengan pensil B, 3B, 5B, 6B dan pensil warna.





Ini adalah lukisan saat saya berlatih menggambar mata. Sedikit ulasan saja, lukisan yang pertama adalah mata dari teman saya yang saya lukis, cantik ya ? :-D.
Gambar kedua saya mencontoh foto yang saya ambil dari google.
Saya hanya menggunakan pensil warna dan pensil B, 3B, 6B.

Itulah sedikit ulasan dari beberapa lukisan yang saya buat belum lama ini. Oh ya, saya hanya seorang otodidak bermodalkan suka menggambar saja.
Dalam blog saya ini nantinya saya akan berbagi pengalaman dan pengetahuan saya tentang seni lukis.
Selamat melukis :-)






No comments:

Post a Comment